Wednesday, October 26, 2016

Cara mengatur rata tengah call number slims

Cara mengatur rata tengah call number slims-SLiMS yang sudah banyak kelebihannya masih ditambah lagi melalui plugin-plugin yang dibuat oleh pengembang open source. Plugin dibuat untuk menambah fitur-fitur tertentu guna menunjang kebutuhan dan kemudahan pustakawan serta pemustaka.

Untuk menambah plugin silahkan download di slims.web.id/ plugin, disana sudah banyak plugin yang tersedia ditambah cara menggunakannya. Kamu juga bisa mmebuat plugin atau membuat ide-ide tertentu untuk modeifikasi slims, contoh desain kartu dll. Fungsinya agar rekan-rekan pustakawan terbantu dengan adanya pengembangan slims melalui plugin tersebut.

Sehingga semakin banyak perpustakaan yang menggunakan slims, dan slims bukan hanya akan eksis di Indonesia, tapi juga akan merambah berbagai negara. Plugin yang sangat bermanfaat salah satunya yaitu barcode warna rotasi.
Selngkapnya : Plugin slims barcode warna rotasi
Setelah kamu unduh pasti di hadapi dengan tidak rata tengah posisi call number. Ini menjadi masalah juga bagi saya waktu pertama kali mengunduhnya. Kemudian saya googling namun tidak menemukan langkah mengatasinya. Akhirnya dengan mencoba-coba sendiri modifikasi salah satu script file php, kendala pun alhmadulillah teratasi.

Untuk mengatasinya silahkan buka file "label_barcode_generator_warna.php" di dalam folder akasia\admin\modules\bibliography. Buka menggunakan notepad atau sublime text. Selanjutnya silahkan cari script php seperti gambar di bawah.

sudah saya ganti

yang asli

Silahkan bandingkan file asli dengan script php di atas. Perhatikan jangan sampai ada kode-kode yang dihilangkan.

Demikianlah artikel  Cara mengatur rata tengah call number slims
Semoga Berhasil.