Friday, December 23, 2016

12 Website Music Gratis untuk video youtube

12 Website Music Gratis untuk video youtube- Bagi yang hobi uplaod video youtube pasti disusahkan dengan suara latar/musik dari video yang diupload. Sebelum mengupload kita harus memastikan kalau musik dari video yang diupload tidak melanggar hak cipta. Kalau sudah diupload kalau melanggar hak cipta akan muncul peringatan dan video yang diupload tidak akan bisa di monetisasi. Nah untuk mengatasi masalah tersebut, saat ini banyak musisi memilih untuk merilis lagu-lagu mereka di bawah lisensi Creative Commons, yang memberikan hak hukum untuk melakukan hal-hal seperti menggunakan musik mereka di video Anda.


Apa Creative Commons?

Creative Commons adalah sebuah sistem yang memungkinkan Anda untuk menggunakan hukum "beberapa undang" musik, film, gambar, dan konten lainnya - semuanya gratis. CC menawarkan lisensi hak cipta gratis yang bisa digunakan untuk menandai kerja kreatif mereka dengan kebebasan yang mereka inginkan untuk dibawa. Misalnya, seorang musisi mungkin menggunakan lisensi Creative Commons untuk memungkinkan orang untuk secara legal berbagi lagu-lagunya secara online, membuat salinan untuk teman-teman, atau bahkan menggunakannya dalam video atau membuat remix. Selengkapnya bisa dilihat disini.

Di mana saya dapat menemukan musik CC-lisensi?




Beberapa situs menawarkan musik yang diterbitkan di bawah lisensi hak cipta Creative Commons 'fleksibel. Berikut adalah 12 website yang menyediakannya : 


Apakah semua website musik diatas dengan lisensi CC?

Iya, hampir semua berlisensi CC. Akan tetapi anda perlu memastikan bahwa pengggunaan musik tersebut sesuai dengan persyaratan lisensi Creative Commons. Anda bisa mengetahuinya dengan mengklik icon cc dibawah masing-masing lagu.

Demikianlah artikel 12 Website Music Gratis untuk video youtube
Semoga bermanfaat