Monday, January 2, 2017

15 Aplikasi Edit Video Terbaik Untuk Android 2017

15 Aplikasi Edit Video Terbaik Untuk Android 2018-Saat ini kamu tidak perlu membawa kamera digital karena ada smartphone dengan beragam kualitas sesuai budget kamu. Kamera yang dihasilkan smartphone tidak kalah bagus dibanding kamera digital lainya. Bukan hanya kamera, kamu pun tidak perlu lagi membuka laptop untuk mengedit video secara profesional. Karena ada beberapa aplikasi yang direkomendasikan edit video secara langsung melalui smartphone.

Untuk menggunakan aplikasi editor video ini pastikan smartphone kamu memiliki ram minimal 2 gb dan rom 8- 16gb. Karena beberapa aplikasi ini lumayan berat apalagi mengedit video dengan kualitas hd. Namun kamu wajib mencobanya.


Beberapa aplikasi editor video dibawah ini sebelumnya sudah ada versi pc/laptop. Namun juga dibuat untuk pengguna smartphone. Inilah daftar 15 aplikasi edit video terbaik android
1. Adobe Premiere Klip
     Siapa yang tidak kenal dengan Adobe. Merek yang sering menghasilkan software-software PC terbaik dalam multimedia. Seperti : adobe photoshop, adobe premier dll. Namun dengan perkembangan yang ada,Adobe membuat aplikasi untuk edit video melalui smartphone, yaitu Adobe Premiere Clip. Aplikasi ini memiliki kemampuan untuk otomatis menghasilkan video menggunakan gambar dan video jika kamu tidak ingin melakukannya sendiri. Jika itu tidak hal kamu, kamu dapat mengedit video kamu secara langsng melalui smartphone menggunakan berbagai alat, efek, dan musik. Aplikasi ini menawarkan bahwa kamu dapat menggunakan musik kamu sendiri. Walaupun tidak selengkap Adobe Premier Pro namun aplikasi Ini layak dicoba, terutama jika kamu menggunakan Adobe Premiere Pro pada PC atau Mac.
Download di sini
2. AndroidFunimate

Funimate adalah aplikasi yang paling menyenangkan bagi kamu yang suka editor video dan musik video maker dan sudah digunakan oleh jutaan orang. Dengan Funimate, kamu langsung dapat mengubah momen sehari-hari menjadi video kreatif dengan efek visual yang mengagumkan. Dengan teknologi patent-pending, kamu dapat membuat video keren dengan efek real-time tidak pernah dilihat sebelumnya.

Funimate menawarkan lebih dari 15 efek video. Biarkan kreativitas kamu menjadi liar, ada efek untuk setiap kesempatan.kamu akan kagum bagaimana kreatif dan menyenangkan hasilnya.

Funimate (Playboard) | Funimate (Play Store)

3.  Movie Filmmaker

Movie Maker Filmmaker adalah editor video yang dirancang klasik yang memungkinkan kamu benar-benar mengedit video. kamu akan dapat memangkas, memotong, dan menyusun ulang konten video serta mengatur titik fokus. Aplikasi ini juga menawarkan berbagai efek video dan kamu dapat merancang filter kustom kamu sendiri, meskipun fungsi yang tidak biasa kuat. Aplikasi ini juga benar-benar gratis, dan tampilannya sangat mudah bagi pemula.
4. PowerDirector Video Editor

PowerDirector adalah yang terbaik editor video aplikasi, dengan video editing waktu lama, kumpulanefek video gratis keren, video photo editor, gerakan lambat dan banyak lagi.
Mengedit rekaman dari GoPro atau smartphone seperti iMovie, Magisto atau Final Cut. editor video aplikasi gratis ini bisa mengahsilkan film Full HD ke ponsel kamu, dengan efek video, transisi, dan suara melalui kemampuan video. Memutar, membagi atau memotong video menggunakan aplikasi ini hanya dalam hitungan detik. Membuat film dengan gambar Full HD menggunakan video yang FX sederhana, transisi, dan suara kamu sendiri atau soundtrack audio.


5. Quik

Quik adalah dari generasi yang lebih baru dari aplikasi video editor yang dan itu sebenarnya cukup bagus jika kamu memerlukan sesuatu yang sederhana. Cara kerjanya adalah kamu menambahkan hingga 50 foto dan klip video. Quik mempunyai  sekitar 24 gaya video dan kamu dapat mereset ulang dan menyesuaikan video kamu sebelum kamu mengekspornya. Aplikasi ini gratis, kamu tertarik untuk mencobanya, silahkan unduh!

Quik - Free Video Editor (Playboard) | Quik - Free Video Editor (Play Store)

6. ViraVideo

Aplikasi ini menggunakan gaya storyboard editing mana kamu memuat klip, mengedit dan trim mereka sesuai kebutuhan, dan kemudian beralih ke segmen berikutnya. Ini mencakup lebih dari 200 filter video dan berbagai efek lainnya, input teks, dan cepat dan lambat dukungan gerak. VivaVideo memiliki versi gratis namun dengan watermark dan batas waktu untuk setiap video yang diberikan. Namun kamu dapat menghapus pembatasan ini dengan membeli versi pro.

7. Video Editor

Ini adalah editor video sederhana yang memungkinkan kamu melakukan hal-hal dasar seperti trim video, mengatur klip kamu, dan menambahkan musik. kamu juga akan menemukan beberapa fitur tambahan seperti kemampuan untuk menambahkan emoji dan teks ke video dan berbagai efek video untuk membuat sesuatu yang sedikit lebih menyenangkan. Ini bagus untuk hal-hal seperti Vine atau Instagram.
8. Videoshop

Videoshop adalah salah satu dari editor video sederhana yang sangat mudah digunakan terutama bagi pemula. Aplikais ini memiliki fitur hal-hal yang paling dasar seperti pemangkasan, pengeditan dasar, dan menambahkan musik. Seiring dengan itu, aplikasi ini juga mencakup animasi transisi, kemampuan untuk merekam overs suara, menghentikan dukungan gerak, efek suara dan beberapa hal-hal kecil yang menyenangkan seperti kemampuan untuk memutar video secara terbalik. Aplikasi ini gratis, dan berbayar.


Videoshop - Video Editor (Playboard) | Videoshop - Video Editor (Play Store)

9. VideoShow

Dalam VideoShow kamu akan dapat menambahkan berbagai efek ke video kamu. Ini termasuk stiker, teks (termasuk font), tema, dan efek lain yang kamu dapat memilih dan memilih. kamu juga dapat menarik pada video jika kamu ingin atau merekam sulih suara jika diperlukan. Kontrol dapat sedikit rewel dan ada beberapa bug dan masalah yang perlu bekerja keluar, tapi itu layak dicoba.
VideoShow - Video Editor (Playboard) | VideoShow - Video Editor (Play Store)

10. VQuick

Aplikasi ini dibangun khusus untuk pcom.wondershare.filmoragoeople yang melakukan hal-hal seperti vlog, lakukan jurnalisme, dan yang sejenis, berpikiran sosial pencipta konten video. Ini memiliki beberapa fitur pengeditan dasar tapi tidak ada yang terlalu istimewa dan ada built-in jaringan sosial di mana kamu dapat melihat video yang dibuat oleh orang lain.

VQuick (Playboard) | VQuick (Play Store)

11. FilmoraGo

Jika kamu ingin menghasilkan video kamu menjadi lebih baik melalui Android kamu, maka editor FilmoraGo Video adalah yang terbaik. Hal ini juga dapat membuat slideshow dari file media seperti gambar, gambar dan soundtrack. Aplikasi ini mempunyai fitur dan antarmuka yang mudah digunakan. Dan ada banyak fitur tambahan magis dalam aplikasi seperti video pemangkasan, berputar, efek video keren seperti filter, overlay, teks dan judul efek animasi, berbagi ke media sosial utama dll kamu akan tidak punya masalah saat menggunakan hanya cukup menambahkan media penyimpanan kamu.

FilmoraGo - Free Video Editor (Playboard) | FilmoraGo - Free Video Editor (Play Store)

12. Magisto Video Editor & Maker

Magisto adalah alat editing video yang pada dasarnya mengkonversi video kamu ke dalam efek film. Yang harus kamu lakukan adalah untuk memilih dua atau lebih klip video, pilih soundtrack yang ingin kamu tambahkan dan tekan tombol pengolahan .... Dan tunggu beberapa menit untuk program untuk melakukan pengolahan. Dengan aplikasi ini kamu seakan-akan menciptakan sebuah film yang sangat profesional.


13. FxGuru: Movie FX Director

FxGuru: Movie FX Director adalah editor video yang sangat sederhana yang memungkinkan kamu membuat efek realistis dan atmosfer, menerapkannya ke video real menggunakan augmented reality. Mobil, bom, alien, rudal, hujan jatuh - semua model populer Hollywood disajikan secara utuh. Berkat MotionMatch teknologi eksklusif dengan mana kamu mendapatkan hasil yang sangat realistis dan bisa memperbaiki stabilizer video yang kamu buat dengan kamera saat merekam.

14. KineMaster – Pro Video Editor

KineMaster adalah satu-satunya editor video fitur lengkap profesional untuk Android, mendukung beberapa format video *, gambar, dan teks, serta pemotongan yang tepat dan pemangkasan, multi-track audio, volume yang tepat, warna LUT filter, transisi 3D, dan banyak lagi.


Untuk profesional dan amatir, KineMaster menawarkan tingkat yang belum pernah ada sebelumnya dalam kelas aplikasi editor video untuk smartphone. Aplikasi ini banyak dipakai , youtuber, produser film pendek, pendidik dan profesional lainnya dari berbagai industri di seluruh dunia.

15. Aplikasi Apa yang terbaik menurut kamu? Jangan lupa comment y

Demikianlah artikel 15 Aplikasi Edit Video Terbaik Untuk Android 2018