Thursday, December 21, 2023

Free Template Spanduk PPDB SMA/MA Coreldraw X7

 Free Desain Spanduk PPDB- Penerimaan Peserta Didik Baru untuk tahun ajaran baru sudah dimulai. Masing-masing sekolah membuat daya tarik sendiri dalam membuat desain brosur, spanduk atau banner.


Spanduk dapat digunakan untuk berbagai keperluan, termasuk untuk promosi penerimaan peserta didik baru di tahun ajaran baru. Berikut adalah beberapa fungsi spanduk untuk penerimaan peserta didik tahun ajaran baru:

  1. Menarik perhatian calon siswa dan orang tua: Spanduk dengan desain menarik dan informasi yang jelas dapat menarik perhatian calon siswa dan orang tua yang sedang mencari sekolah untuk tahun ajaran baru. Spanduk dapat dipasang di tempat-tempat strategis seperti dekat sekolah, pusat perbelanjaan, atau jalan raya yang ramai.

  2. Memperkenalkan sekolah: Spanduk dapat menjadi media yang efektif untuk memperkenalkan sekolah kepada masyarakat. Informasi yang disertakan dalam spanduk dapat meliputi fasilitas, program pendidikan, dan nilai-nilai yang dianut oleh sekolah tersebut.|

  3. Meningkatkan kesadaran tentang penerimaan siswa baru: Spanduk dapat membantu meningkatkan kesadaran masyarakat tentang penerimaan siswa baru di sekolah tersebut. Dengan adanya spanduk, orang-orang yang melihatnya dapat mengetahui bahwa sekolah tersebut membuka pendaftaran untuk tahun ajaran baru.

  4. Meningkatkan jumlah pendaftar: Dengan adanya spanduk yang dipasang di tempat-tempat strategis, dapat meningkatkan jumlah calon siswa yang mendaftar ke sekolah tersebut. Spanduk dapat menjadi salah satu cara efektif untuk mempromosikan penerimaan siswa baru.

  5. Memperkuat citra positif sekolah: Spanduk yang dirancang dengan baik dan memberikan informasi yang jelas dapat membantu memperkuat citra positif sekolah. Hal ini dapat mempengaruhi keputusan orang tua dalam memilih sekolah untuk anaknya.

Dalam rangkaian fungsi spanduk untuk penerimaan peserta didik tahun ajaran baru, spanduk bisa menjadi media efektif untuk menarik perhatian calon siswa dan orang tua, memperkenalkan sekolah, meningkatkan kesadaran tentang penerimaan siswa baru, meningkatkan jumlah pendaftar, serta memperkuat citra positif sekolah.

Kali ini saya membagikan template spanduk PPDB penerimaan peserta didik baru jenjang SMA atau Madrasah Aliyah, dengan format CDRmenggunakan corel 2021. Ada 2 versi versi 2021 dan sudah saya turunkan juga untuk ukuran corel x7.

Template Spanduk PPBD SMA/MA

Format CDR

Aplikasi yang digunakan Corel 2021

Font : Roboto Slab ExtraBold, Poppins, BLACK BRUSH

Ukuran Desain : Tinggi 3,5 m x Lebar 2.5 m

Ukuran File : 4.14 MB

 Download Spanduk PPDB SMA/MA CDR 2021

 Download Spanduk PPDB SMA/MA CDR X7

Lihat juga  : Desain Banner PPDB SMA / Madrasah ukuran 2x1 m

Ketentuan:

-Jangan upload ulang, baik di blog maupun di youtube tanpa izin.
-Jika Anda mempunyai jasa jual-jual desain, Jangan jual desain ini.
-Gunakan template desain dengan bijak.

Semoga bermanfaat.