Thursday, January 5, 2017

Ayo Manfaatkan Layanan e- Resources Perpustakaan Nasional

Ayo Manfaatkan Layanan e- Resources Perpustakaan NasionalPerpustakaan Nasional sebagai lembaga yang membawahi seluruh perpustakaan yang ada di Indonesia terus meningkatkan pelayanannya. Meskipun Perpustakaan Nasional lokasi fisiknya yang beralamat di Jalan Salemba Raya No.28 A, Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta namun layanan yang disediakan bisa di akses kapanpun dan dimanapun selagi terhubung dengan jaringan internet.

Layanan apa saja yang bisa di akses?

  • Keanggotaan online, setiap orang bisa mendaftar menjadi anggota perpustakaan nasional. Silahkan akses Keanggotaan PerpusNas RI . Daftar melalui link tersebut.

Apa itu layanan E-Resources?

Layanan yang disediakan oleh Perpustakaan Nasional guna menyebarluaskan koleksi Digital PerpusNas serta terbitan elektronik yang dilanggan oleh PerpusNas. Untuk dapat mengaksesnya kamu harus mendaftar terlebih dahulu.
Baca juga : 
Download Instrumen Akreditasi Terbaru Perpustakaan Perguruan Tinggi dan Sekolah Tahun 2018
Adapun terbitan elektronik yang dilanggan PerpusNas RI sebagai berikut :

1. Alexander Street Press
2. Alexander Street Video
3. Balai Pustaka
4. Brill Online
5. Cambridge University Press
6. Cengage Learning
7. Ebrary
8. Ebsco Host
9. IGI Global
10. IG Publishing
(IG Group mencakup koleksi American Library Association, American Society for Training & Development, Amsterdam University Press, Business Expert, Columbia University Press, Hawai, ISEAS, Liverpool University Press, Nias Press, Princeton University Press, RIBA Architecture, dan University Of California Press).

11. Indonesia Heritage Digital Library
12. Digital Angkasa
13. Lexis Nexis
14. Myilibrary
15. Proquest
16. Sage Knowledge
17. Taylor & Francis
18. Carano Perpustakaan Universitas Andalas
19. Science Direct
20. Britannica Library
 
Ayo Manfaatkan Layanan e- Resources Perpustakaan Nasional
Setiap terbitan elektronik di atas masing-masing dilengkapi pedoman/petunjuk penggunaan e-resources Perpustakaan Nasional.

Baca juga : Google Scholar dan manfaatnya
Ayo manfaatkan layanan ini untuk meningkatkan pengetahuan dan referensi bagi yang sedang melakukan penelitian atau mahasiswa yang membuat skripsi.