Monday, November 27, 2017

Cara cepat memasang PIN It Pinterest di blogger

Cara cepat memasang PIN It Pinterest di blogger- Sekilas mengenai pinterest. Pinterest merupakan situs berbagi foto / gambar. Dikutip melalui wikipedia Pinterest dijelaskan adalah virtual pinboard dimana Anda bisa mengunggah foto atau gambar yang bisa dimasukkan ke dalam kategori-kategori (semacam album atau folder) yang bisa di customize namanya.

Sebagai contoh : kamu sudah membuat akun pinterest, jika kamu tertarik di bidang seni, akan ada pilihan board /papan yang berisi kategori seni/art. Nah di dalam board tersebut ada berbagai macam gambar yang bisa kamu save di board kamu atau yang disebut dengan pin (kalau dalam twitter disebut retweet).

Pinterest didirikan oleh Ben Silbermann pada tahun 2010. Hingga saat ini pinterest termasuk salat satu layanan jaringan sosial terbesar dengan pengguna saat ini. Untuk promosi sangat direkomendasikan selain menggunakan facebook.

Pinterest juga sangai disukai oleh banyak blogger "zaman now", karena bisa berbagi foto yang di dalam blognya dengan cara measang pin pinterest. Pin ini berfungsi agar pengunjung blog yang menggunakan pinterest bisa menyimpan gambar kita yang ada di dalam artikel.

Berikut cara memasang plugin pin (save) pinterest.
 
Copy kan kode di bawah ini sebelum kode penutup </body> atau kode penutup template </head>.

<script async='' data-pin-color='white' data-pin-hover='true' src='//assets.pinterest.com/js/pinit.js'/>

Kemudian simpan, gambar di bawah contoh penerapan kode di atas ditemplate saya letakan sebelum kode </body>.


Terima kasih semoga bermanfaat


EmoticonEmoticon