Sunday, December 3, 2017

Cara Membuat Aplikasi Android Slims Online tanpa Coding

Cara Membuat Aplikasi Android Slims Online tanpa Coding- Untuk membuat sebuah aplikasi android diperlukan keahilan coding dalam berbagai bahasa pemograman seperti Java, kotlin, Pythondan untuk iOs Swift, Objective-C. Namun ada beberapa penyedia website yang memudahkan kita untuk membuat aplikasi tanpa perlu coding, seperti appgeyser.

Jika kamu mempunyai website/blog untuk membuat aplikasinya bisa menggunakan appgeyser ini. Jadi pengunjung blog kamu bisa mengakses website melalui aplikasi tanpa perlu melalui browser. Seperti yang dijelaskan appgeyser untuk membuat apk dari blog atau website, nah pada artikel ini saya mencoba cara membuat aplikasi android untuk slims yang sudah online, jika slims kamu belum online silahkan mencoba blog atau website tempat bekerja atau silahkan baca cara mengonlinekan slims. 

Berikut cara membuat website menjadi aplikasi:

1.    Kunjungi appgeyser, Silahkan buat account terlebih dahulu (agar lebih mudah), atau langsung klik create now for free.
2. Selanjutnya kamu pilih Website (karena akan membuat apk dari website slims)


3.  Pada bagian app setting, kamu masukan url dari website atau slims yang udah online, kemudian klik go. Maka akan muncul tampilan dari website atau slims dari url tersebut. Kamu juga bisa mengcustom warna header aplikasi.
Kemudian scrol ke bawah, disini appgeyser juga menyediakan beberapa tab pada header aplikasi, contoh jika ingin menambahkan tab fanspage facebook website (masukan url facebooknya), klik next

4. Kemudian masukan nama dari aplikasi yang kita buat, klik next. Lalu isi deksripsi dari aplikasi atau website tersebut, klik next


5. Langkah terakhir yaitu memasukan icon aplikasi. Kalau sudah ada logo atau icon silahkan upload dengan ukuran 512x512, klik next

6. Setelah semua langkah selesai kemudian pilih create 

Jika kamu sudah membuat akun appgeyser, maka kamu akan langsung masuk ke dashboard appgeyser. Jika belum akan muncul pop up untuk registrasi dan buka email untuk verifikasi (setelah verifikasi akan diarahkan langsung ke dashboard appgeyser.
Baca juga : Upload slims menggunakan Filezilla
7. Ini adalah tampilan dashboard appgeyser, di sini kamu bisa memilih apakah aplikasi kamu ingin di masukkan playstore (nomor 3), atau ingin di unduh ( nomor 1), atau ingin share aplikasi yang sudah dibuat tadi ke media sosial (nomor 2).

Di sini saya memilih nomor 1 unduh aplikasi, klik yang ditunjuk tanda panah.


8. Tidak sampai 2 menit aplikasi yang dibuat tadi sudah bisa di install di android, silahkan klik seperti tanda panah, lalu copy ke smartphone kamu.

Dan berikut aplikasi yang sudah saya instal di smartphone android.



Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan tinggalkan komentar


EmoticonEmoticon