Monday, January 29, 2018

12 Ide Kreatif Untuk Rak Buku Perpustakaan

14 Ide Kreatif Untuk Rak Buku Perpustakaan-Bagi kamu pencinta buku, pasti kamu membutuhkan sebuah tempat khusus untuk meletakan koleksi buku kamu. Agar terlihat menarik Rak Buku untuk perpustakaan pribadi kamu setidaknya mempunyai konsep atau desain tersendiri. Dengan adanya desain yang menarik agar orang memandang tidak jemu dan bisa menyesuaikan dengan ruangan.

Selain itu Ide Kreatif Untuk Rak Buku berfungsi sebagai nilai estetika, juga membuat susunan buku kamu jadi lebih menarik, dan bisa membuat orang yang tidak suka membaca buku menjadi tertarik untuk melihat.

Desain berikut ini bukan hanya untuk perpustakaan pribadi kamu, juga bisa untuk perpustakaan perguruan tinggi sebagai tempat koleksi khusus, perpustakaan kantor dan mesjid.


Berikut 14 Ide Kreatif Untuk Rak Buku Perpustakaan
Desain rak buku unttuk di sudut ruangan
Biasanya kamu meletakan pot bungan dibagian sudut ruangan. Sekarang kamu bisa menggantinya dengan Rak buku. Desai rak buku ini menjadikan sudut diding sebagai tumpuan.
Desain Rak buku dibagian  tv
Desain rak ini sangat menarik. Ini menggambarkan kamu bisa memilih untuk menonton tv atau membaca buku. Jadi kalau kamu bosan kamu bisa membaca buku yang ada di rak tersebut. Dengan adanya desain seperti ini setidaknya tingkat minat baca buku lebih tinggi.
Artikel Lagi Viral : 10 Bentuk Kartu nama dari orang terkenal di dunia
Desain Rak buku dibagian tv
Ini desain ke dua contoh rak buku ditempat tv. Desain ini juga meletakkan sebuah lemari kecil untuk meletakkan barang. Kamu bisa memilih desain mana yang menarik untuk kamu buat.
Desain Rak Minimalis
Desain ini sangat cocok bagi kamu yang sering kerja di rumah (atau remote). Desain rak buku ini juga bisa diterapkan di perpustakaan kantor atau perguruan tinggi.
Desain Rak Buku Kreatif
Kamu mempunyai koleksi buku yang banyak? Kamu bisa membuat rak buku seperti gambar di atas. Memanfaatkan dinding sebagai bagian penahan punggung buku. Selain tidak memakan tempat juga lebih menarik bukan?
Artikel yang lagi Viral : Apa itu Google Doodle?
Desain Rak Buku Kreatif
Kamu bisa memanfaatkan bentuk dinding atau ruangan yang miring, contoh tangga di dalam rumah. Buatlah rak buku seperti gambar di atas, jadi bagian tangga dirumah tidak kosong.
Desain Rak Buku 2 Sudut
Desain ini menghubungkan 2 sudut ruangan dan ditempatkan melayang (tanpa kaki). Desain Rak Buku ini sangat unik jadi dari 2 sisi ruangan kamu bisa melihat hanya 1 rak buku yang saling terhubung.
Desain Rak Minimalis
Desain Rak di atas sangat bagus kamu letakkan diruang tamu, ini akan menarik tamu yang datang untuk membaca buku dan kamu sudah termasuk mengembangkan minat baca. Letaknya yang tidak tinggi akan memudahkan anak kecil untuk mengambil buku.
Desain Rak Minimalis
Sentuhan warna hitam pada rak buku akan membuat orang fokus terhadap objek (rak buku) tersebut. Rak ini bagus diletakkan dikamar kamu atau diruangan tamu.
Desain Rak Buku Minimalis
Desain rak buku di atas cocok untuk ruangan tamu dan dalam kamar kamu yang mempunyai koleksi buku yang tidak begitu banyak. Ditambah dengan hiasan lamu pada bagian atas dan bawah rak buku membuat rak buku ini sangat cantik.
Desain Rak Buku dan Lemari Kaca
Desain rak buku di atas dipadu dengan lemari kaca tempat barang. Ini sangat bagus diletakkan di ruang tamu dekat tv.
Desain Rak Buku Minimalis
Rak buku ini sangat berguna bagi kamu yang mempunyai koleksi buku yang cukup banyak. Rak buku ini bagus sambil bersantai dilantai ruangan.

Demikianlah 12 Ide Kreatif Untuk Rak Buku Perpustakaan semoga menjadi inspirasi bagi kamu.
Semoga bermanfaat.