Tuesday, April 10, 2018

Cara Mengatasi Error "User Profile Service Failed the Logon" Saat Menghidupkan Windows 7

Cara Mengatasi Error "The User Profile Service Failed the Logon" Pada Windows 7- Masalah ini pertama kali muncul saat komputer kantor ingin dihidupkan, lalu muncul pesan yang artinya "Layanan Profil Pengguna gagal logon ", hal seperti ini belum pernah saya alami. Padahal posisi windows saat itu tidak diprotect dengan password. 

Awal rencana mau di instal namun terlalu ribet (karena harus back up data yang di C dan instal program lagi dll), kemudian saya coba repair tetap tidak bisa, akhirnya jadi saya coba cari tahu melalui https://support.microsoft.com dan akhirnya bisa di atasi. Contoh pesan error seperti gambar di bawah ini.
Pesan error saat menghiudpkan windows
Berikut Langkah Mengatasi User Profile Service Failed the Logon Windows 7

1. Silahkan Restart komputer Kamu, kemudian saat booting klik tombol F8 untuk masuk mode sistem Windows. Kalau tidak bisa, matikan paksa saat tampilan gambar di atas lalu dihidupkan.

2. Setelah muncul mode sistem Windows, pilih Safe Mode.
3. Akan muncul tampilan windows safe mode.
4. Klik tombol Start, lalu ketikan regedit pada kolom pencarian program untuk membuka program Registry Editor.
ketik regedit, kemudian OK
5. Setelah masuk ke Registry Editor, masuk ke folder HKEY_LOCAL_MACHINE > SOFTWARE > Microsoft > Windows NT > CurrentVersion >  ProfileList.

6. Dalam folder ProfileList ada 2 sub folder dengan nama yang sama : S-1-5-21----. Perbedaannya yang satu berakhiran .bak
7. Untuk folder yang tidak ada akhirannya, ditambah nama ( .bk ) pakai tanda titik dan tanpa tanda kurung, lalu hapus nama akhiran ( .bak ) untuk folder ke 2.

8. Buka folder yang tidak ada akhir ( .bak ) / yang dihapus tadi.
ada 2 file yang akan di ganti
9. Double klik file RefCount, pada kolom Value data isi dengan angka 0, lalu klik OK
Value data isi dengan angka 0
 10. Kemudian double klik file ke 2 dengan nama State, isi Value data dengan angka 0, klik OK. (Angka pertama yang terlihat 8000 seperti di gambar, ganti dengan angka 0)
Value data dengan angka 0
11. Selesai, close program Registrasi Editor, Restart komputer kamu, dan semoga berhasil

*Gambar saya foto menggunakan kamera smartphone.


EmoticonEmoticon