Sunday, October 23, 2016

Desain Tampilan OPAC SLiMS

Desain Tampilan OPAC SLiMS- Saat menjadi mahasiswa di IAIN Imam Bonjol Padang (Sekarang UIN IB), mahasiswa ilmu perpustakaan membuat Komunitas Slims Mahasiswa Ilmu Perpustakaan. Tujuan komunitas ini menjadi wadah untuk sharing berbagai ilmu pengetahuan seluruh mahasiswa Ilmu Perpustakaan.

Membahas berbagai masalah seputar perpustakaan, sharing materi perkuliahan dan bertidak terlepas mengenai perkembangan teknologi perpustakaan, dll. Berbagai kreativitas boleh dishare di group ini, baik mengenai perpustakaan atau pun mengenai hal-hal positif lainnya. Seperti contoh berikut ini, sharing desain template OPAC. Walaupun sederhana namun bisa bermanfaat bagi orang lain.


Cara memasang Desain Tampilan OPAC SLiMS

Desain ini hanya untuk slims 7 cendana. File yang digunakan di sini hanya 2, yaitu “font kufi.ttf”, dan file “style.css”. Silahkan download di sini via google drive. Cara pemasangannya : Copy paste ke 2 file tersebut ke dalam folder slims/template/default/paste di sini (back up dulu file asli style.css). 

Selanjutnya buka slims di browser, dan lihat perubahannya (f5). Untuk mengganti font dan warna template , silahkan bandingan file style.css asli dengan file yang style.css yang diunduh tadi. Edit file style.css bisa menggunakan notepad atau sublime text.

Demikianlah artikel Desain Tampilan OPAC SLiMS
Terima kasih semoga bermanfaat.