Sunday, October 16, 2016

Mengganti Nada/Alarm windows

Mengganti Nada/Alarm windows- Bagi pengguna netbook hal yang sering terjadi adalah pekerjaan belum disave, kemudian batrai habis dan alarm saat critical batrai tidak terdengar apalagi saat posisi pengguna dengan netbook sedang jauh. Jadi, waktu yang digunakan untuk mengerjakan menjadi sia-sia. Alarm / nada dari windows, baik itu pesan error, critical batrai, logon dan log off bisa diganti sesuai keinginan.
Bagi pengguna netbook hal yang sering terjadi adalah pekerjaan belum disave, kemudian batrai habis dan alarm saat critical batrai tidak terdengar apalagi saat posisi pengguna dengan netbook sedang jauh. Jadi, waktu yang digunakan untuk mengerjakan menjadi sia-sia. Alarm / nada dari windows, baik itu pesan error, critical batrai, logon dan log off bisa diganti sesuai keinginan.


Selanjutnya klik “sound”


Akan muncul tampilan pengaturan sound windows. Contoh, kita akan mengganti suara alarm “Critical Battery Alarm”. Klik “Critical Battery Alarm”, kemudian pilih “browse” untuk mencari file suara yang ingin digunakan.


Buka folder tempat file suara yang disediakan dengan format “wav”



Klik open, dan suara critical batrai sudah diganti, silahkan klik “test” untuk mencobanya. Kemudian klik “Aply” untuk menyimpan pengaturan. 


Dan akhirnya anda tidak terlalu khawatir lagi, karena suara critical baterai sudah terdengar dengan jelas dengan suara anda pilih.
Baca juga : 10 aplikasi perekam layar terbaik untuk windows 10
Untuk mengganti suara windows saat Log On, Log Off maupun suara Error bisa diganti, sesuai dengan langkah di atas dan tetap dengan format “wav”. 

Selamat berkreasi ^_^