Tuesday, December 19, 2017

Kemenristekdikti buka program CPPBT-PT 2018 untuk Dosen dan Mahasiswa

Kemenristekdikti membuka program Calon Perusahaan Pemula Berbasis Teknologi dari Perguruan Tinggi (CPPBT-PT) bagi dosen dan mahasiswa untuk tahun 2018. Kegiatan CPPBT-PT merupakan  upaya untuk menumbuh kembangkan calon PPBT dari Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta dalam pengembangan dan mendorong hasil inovasi dari Perguruan Tinggi kearah hilirisasi dan komersialisasi. Program ini diperuntukkan bagi dosen dan/atau mahasiswa, sebagai bagian dari pengembangan jiwa kewirausahaan di Perguruan Tinggi.

Program CPPBT-PT ini ditujukan untuk mendorong pengembangan produk  inovasi  teknologi yang sudah masuk pada kategori prototype dan fase pra-komersial (telah  teruji) untuk siap untuk hilirisasi dan komersial (mass productio ).

Kegiatan CPPBT-PT ini akan memasuki tahun  ke-3 dan masih memerlukan perbaikan dan  masukan  dari  semua  pihak  agar ke depannya dapat memberikan manfaat bagi seluruh kalangan di Perguruan  Tinggi.

Inovasi  yang  akan  mendapatkan  pendanaan  diprioritaskan  untuk  7
(tujuh) fokus bidang yang meliputi:

1.Teknologi Informasi dan Komunikasi, 
2. Pertahanan  dan Keamanan,  
3. Energi,  
4. Transportasi,  
5. Pangan,  
6. Kesehatan  dan  Obat,  
7. Bahan Baku, dan 
8. Material Maju.

Pendaftaran online dimulai tanggal 17 Desember 2017, paling lambat tanggal 7 Januari 2018, pukul 24.000 wib. Pendaftaran online silahkan akses http://ppbt.ristekdikti.go.id/cppbt/.

Silahkan unduh Panduan program calon perusahaan pemula berbasis teknologi Dari perguruan tinggi (calon startup) tahun 2018


EmoticonEmoticon