Tuesday, January 9, 2018

Cara Mengatasi Iklan Adsense Tidak Muncul Setelah Setting HTTPS

Cara Mengatasi Iklan Adsense Tidak Muncul Setelah Setting HTTPS- Sebelumnya kamu sudah mengaktifkan fitur HTTPS blogger custom domain. Jika kamu yang masih menggunakan domain dari blogger tidak perlu khawatir karena fitur HTTPS otomatif aktif di bagian pengaturan. Untuk blog custom domain atau TLD untuk mengaktifkan fitur ini aksesnya melalui https://draft.blogger.com. 

Setelah mengaktifkan fitur HTTPS bagi pengguna publisher adsense ada kendala yang muncul yaitu iklan adsense tidak tampil di blog. Hal yang sama juga saya rasakan. Selain iklan tidak tampil, masalah lainnya yaitu visitor trun drastis untuk beberapa hari. Namun untuk selanjutnya kembali normal. Untuk mengatsi iklan tidak tampil di blog silahkan ikuti langkah di bawah ini.

Berikut Cara Mengatasi Iklan Adsense Tidak Muncul Setelah Setting HTTPS


1. Silahkan buka blogger, edit template kamu dan hapus script JS pada iklan adsense di bawah ini.
<script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script>

2. Kemudian tambahkan kode di bawah ini sebelum </body>
 <script type="text/javascript">
//<![CDATA[
(function() { var ga = document.createElement('script'); ga.type = 'text/javascript'; ga.async = true; ga.src = 'https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js'; var sa = document.getElementsByTagName('script')[0]; sa.parentNode.insertBefore(ga, sa); })();
//]]>
</script>
Pastikan tidak ada yang salah, kemudian simpan template kamu.
Biasanya iklan kadang tampil kadang tidak, hal itu wajar mengingat masih dalam tahap perayapan oleh google dari pengalihan http ke https.
Baca juga :Cara Mengatasi SSL HTTPS Masih Not Secure Pada Url Blog
Demikianlah artikel  Mengatasi Iklan Adsense Tidak Muncul Setelah Setting HTTPS semoga bermanfaat


EmoticonEmoticon