Saturday, March 10, 2018

Aplikasi Pengelola File Android Terbaik dari Google

Aplikasi Pengelola File Android Terbaik dari Google- Salah satu aplikasi Android terbaru dari Google untuk membantu mengelola penyimpanan, berbagi file dengan mudah di ponsel Kamu yaitu Google File Go.

Mengelola penyimpanan pada smartphone adalah salah satu cara menyebalkan yang harus kita lakukan untuk menghemat penyimpanan Pengguna dihadapkan pada pilihan untuk menentukan aplikasi mana yang akan dihapus, berapa banyak ruang yang akan disimpannya, dan mencari file yang tidak dibutuhkan.

Aplikasi Google File Go baru-baru ini dirilis, dan keseluruhan tujuannya adalah membantu Kamu mengelola penyimpanan.

Berikut 6 hal yang perlu diketahui tentang aplikasi Google File Go.

1. Aplikasi dan Files

Halaman beranda menampilkan jumlah rincian penyimpanan File Go app pada perangkat Anda, dan berapa banyak ruang yang digunakan,

Anda akan menerima peringatan seperti aplikasi yang belum pernah Kamu gunakan dalam 30 hari terakhir, atau aplikasi dengan ukuran yang besar, file audio, mamupun file duplikat yang tidak diperlukan yang tersimpan di perangkat Kamu.

2. File Viewer

Di bagian bawah aplikasi adalah menu tab Files. Bagian File menawarkan tampilan manajer file, dengan file dibagi menjadi beberapa jenis. Bagian meliputi unduhan, file, aplikasi, gambar, video, audio, dan dokumen yang diterima.

Kamu dapat menghapus dan mengelola file apa pun di bagian aplikasi ini. Selanjutnya, Anda dapat menggunakan tombol bagikan untuk mencadangkan file ke Google Drive atau Dropbox sebelum mengeluarkannya dari ponsel atau tablet Kamu.

3. SD Card support / Bisa Membaca File dalam Memori

Berkat update terbaru, aplikasi Files Go sekarang akan membantu Kamu mengelola penyimpanan pada kartu microSD. Untuk melihat fitur baru, pastikan untuk menginstal pembaruan dari Play Store, lalu buka aplikasi.

Di bagian atas aplikasi, Kamu sekarang akan melihat tempat penyimpanan microSD pada perangkat yang kompatibel.

4. Tablets are supported / Sudah bisa digunakan untuk Tablet

Kini Anda dapat mentransfer, menerima, dan mengelola file di tablet Android menggunakan aplikasi File Go. Saat peluncuran, pengguna tablet tidak bisa menggunakan sama sekali sama sekali, jadi ini adalah kabar baik.

5. Berbagi File

Files Go menyertakan kemampuan untuk berbagi file dengan teman terdekat. Fitur ini sama dengan AirDrop Apple, menggunakan koneksi hotspot aman antara dua perangkat untuk mentransfer file.

Untuk menggunakan fitur berbagi file, setiap orang perlu mengunjungi tab Files dan pilih Send or Receive. Setelah itu, ikuti perintah untuk menyelesaikan transfer.

6. Notifikasi 

Dibagian pengaturan kamu bisa mengatur notifikasi jika penyimpanan kurang, aplikasi yang jarang dipakai, file yang baru diunduh, file duplikat dan lain lain.

Dengan aplikasi ini kamu bisa menghemat memori penyimpanan kamu sehingga bisa menyimpan file yang memang penting.

Demikianlah artikel Aplikasi Pengelola File Android Terbaik dari Google semoga bermanfaat, silahkan unduh aplikasinya di bawah.




EmoticonEmoticon