Saturday, March 10, 2018

Cara Memasang Kode Iklan Adsense Di SLiMS Akasia dan Cendana

Cara Memasang Kode Iklan Adsense Di SLiMS Akasia dan Cendana- Kamu pasti pernah mendengar cara mendapatkan uang lewat adsense? Namun kamu tidak bergitu paham apa itu adsense?

Berikut penjelasan sekilas Google Adsense

Google AdSense adalah program yang dijalankan oleh Google yang memungkinkan penayang di situs konten Google Network untuk menyajikan iklan teks, gambar, video, atau media interaktif, yang ditargetkan ke konten situs dan pemirsa. Iklan ini dikelola oleh Google. Mereka dapat menghasilkan pendapatan berdasarkan basis per-klik atau per tayangan. 

Dengan kata lain Google AdSense menyediakan cara bagi pemilik situs web untuk mendapatkan uang dari konten online mereka. Kita akan di bayar berdasarkan jumlah tayangan dan klik iklan. Bukan hanya melalui website, video youtube pun bisa menghasilkan uang dari google adsense ini. 

Tidak semua orang bisa menghasilkan uang melalui progam ini. Untuk bisa menjadi mitra Google Adsense ini situs atau channel youtube kamu harus memenuhi beberapa persyaratan

Cara Memasang Kode Iklan Adsense Di SLiMS

Memasang iklan google adsense pastikan slims kamu sudah online. Dan kamu juga harus memperhatikan kenyamanan pengguna, mengingat Aplikasi SLiMS pasti digunakan sebuah Institusi resmi dan biasanya dilarang untuk dikomersilkan untuk mendapatkan pendapatan.
Namun, tidak salah kalau untuk kepentingan perpustakaan itu sendiri dengan mendapatkan uang dari iklan yang dipasang di slims bisa untuk tambahan untuk perpustakaan atau pustakawan.

Iklan yang dipasang pun disarankan iklan page leved ads / iklan untuk pengguna yang mengakse melalui perangkat mobile atau smartphone

Jika kamu sudah mempunyai akun google adsense dan ingin memasang kode iklan google adsense di slims kamu bisa mengikuti langkah di bawah ini.

1. Copy kode iklan yang digunakan saat diterima adsense yang terdapat pada di bawah kode <head>

<script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script>
<script>
  (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({
    google_ad_client: "ca-pub-46908###########",
    enable_page_level_ads: true
  });
</script>

2. Paste di dalam file index_template.php di dalam folder slims\template\default\
Paste sesudah kode <head>. Perhatikan gambar
Paste sesudah kode <head>
Silahkan save, dan jangan lupa otorisasi  (verifikasi) situs slims online yang dipasangi kode iklan di adsense agar pendapatan masuk ke dashboard adsense.

Q: Apakah caranya untuk slims cendana sama?
A: Iya, sama penempataan kodenya,

Q: Apakah itu dipasang di slims online tempat mas bekerja?
A: Tidak, saya iseng-iseng melihat souce kode salah satu slims yang online sebuah universitas dan saya ketemu unit kode iklan Adsense.

Q: Apakah bisa dengan domain .ac.id?
A: Wallahu'alam, saya tidak tahu, tapi saya pernah coba-coba mendaftarkan domain.ac.id tidak bisa untuk adsense.


Demikianlah Cara Memasang Kode Iklan Adsense Di SLiMS Akasia dan Cendana semoga bermanfaat dan terima kasih.


EmoticonEmoticon