Saturday, March 10, 2018

Cara Membuat Teks Berjalan di SLIMS Akasia

Cara Membuat Teks Berjalan di SLIMS- Tampilan Tatap Muka atau Interface OPAC SLiMS bisa diganti atau ditambah. Kamu desain sendiri atau mengunduh template yang sudah ada, bisa kamu dapatkan di slims.web.id. Seperti salah satu template OPAC SLiMS Cendana yang saya desain

Tampilan SLiMS yang akan di bahas dalam artikel ini yaitu menambah teks berjalan atau istilahnya Marquee. Cara ini bisa membantu untuk menampilkan informasi buat pemustaka. Pengguna cenderung melihat sesuatu yang menarik perhatian, salah satunya teks marquee ini.
Untuk membuat teks Marquee ini kamu tidak perlu menginstall plugin apapun.

Berikut cara menambah teks marquee pada slims Akasia.

1. Pastikan kamu sudah menginstal slims (Pastinya Donk)
2. Pastikan kamu menginstal aplikasi teks editor seperti Notepad++, Sublime Text
3. Buka file footer.php yang ada didalam folder slims\template\default\partials\ menggunakan aplikasi nomor langkah nomor 2.

4. Copy kode yang ada di bawah ini seperti gambar.

</div>
<marquee bgcolor="black" style="font-family: calibry; font-size:13px; color:#fff;" scrolldelay="200">Isi Teks Kamu Di sini</marquee>
</div>

File footer.php
5. Silahkan kamu ganti teks "Isi Teks Kamu Di sini" dengan informasi yang ingin kamu tampilkan. Untuk mengganti warna teks silahkan ganti angka pada kode #fff dan kecepatan teks yang berjalan sesuaikan pada scrolldelay ="200" semakin tinggi angka maka semakin lambat dan sebaliknya.

Berikut hasilnya seperti gambar :
Teks akan berjalan dari kanan ke kiri

Cara ini saya terapkan di SLiMS Akasia, untuk Cendana kamu bisa menyesuaikannya, kalau ingin dibantu (free) silahkan hubungi saya melalui formulir contact atau tinggalkan komentar.

Demikianlah Cara Membuat Teks Berjalan di SLIMS Akasia semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon