Thursday, April 26, 2018

Download Slims SchILS Untuk Perpustakaan Sekolah

Download Slims SchILS Untuk Perpustakaan Sekolah- Baru-baru ini sudah diluncurkan slims yang khusus untuk Perpustakaan SMA, SMP dan SD / Sederajat. Versi slims ini bernama SchILS (School Integrated Library System). SchILS berbasisi Slims Akasia yang khusus dikembangkan sesuai dengan kebutuhan perpustakaan sekolah, dan telah dilengkapi dengan koleksi digital Buku Sekolah Elektronik (BSE) dan Buku Cerita Rakyat yang diterbitkan oleh Kemendikbud.
Interface SchILS
SchILS merupakan sistem automasi perpustakaan yang dikembangkan oleh Perpustakaan Kemendikbud (Biro Komunikasi dan Layanan Masyarakat/BKLM), Pusat Teknologi Komunikasi Pendidikan dan Kebudayaan (Pustekkom), dan SLiMS Developer Community (SDC).
Koleksi BSE dari Kemendikbud
Q : Mengapa harus menggunakan SchILS?
A : Sebenarnya tidak harus, namun SchILS sangat bermanfaat dengan beragam fitur karena sudah terintegrasi dengan BSE dan Cerita Rakyat dari Kemendikbud. Artinya SchILS langsung didistribusikan oleh Kemendikbud.

Q : Sekolah saya sudah sebelumnya sudah menggunakan slims Akasia juga, lalu apakah perlu diganti menggunakan SchILS?
A : Tidak perlu diganti, cukup ekspor saja data  dalam slims sebelumnya (bibliografi dan anggota) dan import ke dalam SchILS? Atau kamu tertarik menggunakan ke duanya.
Baca juga : Desain Membercard Slims Akasia : Kartu Tanpa Label
Q : Apakah SchILS perlu xampp untuk menginstalnya?
A : Untuk saat ini yang saya ketahui melalui link yang dibagikan oleh SDC, SchILS baru versi Portable, jadi Kamu tidak perlu menginstalnya.

Q : Apa saja kelebihan dari SLiMS SchILS ini?
A : Ada banyak kelebihan bisa dikatakan SLiMS SchILS full plugin, silahkan Kamu coba sendiri unduh melalui link di bawah ini.

Unduh File SchILS.
Ukuran filenya cukup besar sekita 1 GB pastikan kuota Kamu cukup