Sunday, August 5, 2018

E Catalog Computer LKPP

E Catalog Computer Pengadaan Barang Elektronik LKPP- Saya ingin berbagi pengalaman Pengalaman sewaktu bekerja di Perguruan Tinggi Negeri mengadakan beberapa perangkat elektronik di sebuah unit. Kebutuhan perangkat elektronik harus sesuai dengan kebutuan dari unit tersebut. Untuk pengadaan Barang dan Jasa di Pemerintahan ataupun Perguruan Tinggi Negeri harus lah mengikuti prosedur yang sudah diatur. 

Seperti yang saya lakukan untuk pengadaan Komputer dan perangkat elektronik lainnya melalui ePurchasing Lembaga Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah. Saya diarahkan melihat Daftar Baranguntuk  pengadaan ada di sebuah katalog online yang disebut E Catalogue LKPP.

https://e-katalog.lkpp.go.id/home
E Catalogue LKPP
Beragam barang pengadaan ada disini. Mulai dari kendaraan, obat-obatan dan untuk melihat dan memilih barang Elektronik untuk pengadaan melalui eCatalogue Computer. 
E Catalog Computer LKPP
E Catalog Computer LKPP
Pilih salah satu produk, kemudian Kamu bisa melihat detail informasi mengenai produk tersebut. Harga produk (retail atau pemerintah), suplier dan spesifikasi yang lengkap. Kamu bisa membandingkan harga dari beberapa suplier.
spesifikasi produk
Q: Lalu apakah kita bisa membelinya, apa langkah selanjutnya?
A: Untuk pengadan yang bisa membeli barang tersebut adalah Unit Pengadaan dari masing-masing instansi yang sudah punya akun di ecatalogue LKPP.
Langkah selanjutnya, Ya berikan daftar produk yang sudah kita pilih dan serahkan ke bagiaan pengadaan untuk ditindaklanjuti.

Demikianlah informasi mengenai E Catalog Computer LKPP, ini bermanfaat seandainya ada pengadaan di unit Kamu, Kamu bisa mencari sepesifikasi yang sesuai dan dibutuhkan.