Friday, August 3, 2018

10 Patung Berbentuk Aneh Yang Menakjubkan di Dunia

10 Patung Berbentuk Aneh Yang Menakjubkan di Dunia- Patung biasanya dibuat sebagai simbol. Di seluruh dunia, monumen patung biasanya dibangun untuk menghormati seseorang yang luar biasa atau untuk memperingati acara khusus. Namun saat ini patung atau monumen didirikan untuk membawa pesan tersendiri dan cenderung agak ane. Seringkali hasil patung terlalu kreatif, walaupun monumen aneh ini masih membawa pesan atau terkait dengan peristiwa tertentu. Tapi dengan desain dan ide yang keratif yang mengesankan adalah cara yang luar biasa untuk memperingati sesuatu dan membuat pernyataan publik.

Di bawah ini adalah daftar 10 Patung Raksasa Paling Menakjubkan di seluruh dunia.

1. Louise Bourgeois’s Spider
Louise Bourgeois’s Spider
Maman (1999) adalah patung yang terbuat dari perunggu, baja anti karat, dan marmer oleh seniman Louise Bourgeois. Patung, yang menggambarkan seekor laba-laba, adalah salah satu yang terbesar di dunia, berukuran lebih dari 30 kaki tinggi dan lebih dari 33 kaki lebar (927 x 891 x 1024 cm).  Patung ini dibangun pada tahun 1999 dan saat ini berada di taman Tate Modern, London.

2. London Ink Swimmer
London Ink Swimmer
Jika Kami ingin berpergian ke Inggris jangan lupa melihat London Ink Swimmer yang berada di sekitar tepi selatan Sungai Thames di antara Tower Bridge dan City Hall. Kamu harus melihat patung seorang pria raksasa yang berenang di rumput. Panjangnya 46 kaki dan lebar 10 kaki. London Ink Swimmer ini dibangun dalam rangka mempromosikan serial TV baru di Discovery Channel yang disebut London Ink. Patung perenang ini terbuat dari polystyrene diperkuat dan merupakan daya tarik utama bagi wisatawan dan warga London.

3. Monster Saw, Tokyo, Japan
Monster Saw, Tokyo, Japan
Salah satu patung yang menarik perhatian di seluruh dunia adalah Monster Saw atau dalam bahasa Indonesia disebut Gergaji Monster, Monster Saw berbentu gergaji tangan yang sangat besar setinggi 15,4 meter yang menjulur keluar dari tanah di depan aula utama - Pusat Pameran Internasional Tokyo - atau Tokyo Big Sight. Dibuat oleh Claes Oldenburg dan Coosje Van Bruggen, patung gergaji ini menarik para pecinta seni, para penonton yang ingin tahu, dan para wisatawan yang mempunyai selera horor.

4. Die Badende
Die Badende
Danau Inner Alster Hamburg Jerman memiliki penghuni baru - dan ini bukanlah seekor bebek atau ikan. Penghuni baru tersebut adalah patung wanita raksasa yang disebut "Die Badende" ("The Bather") yang membuat seakan-akan Danau Inner Alster Hamburg Jerman seperti bak mandi terbesar di dunia.

Patung ini karya seniman Oliver Voss. Patung ini terbuat dari busa dan baja tingginya sekitar 13 kaki dan 99 kaki panjang dan dijadwalkan akan dipajang selama sepuluh hari.

5. Dreaming Girl, St. Helen’s, England
Dreaming Girl, St. Helen’s, England
Dreaming Girl adalah karya seni yang dibuat Jaume Plensa di Sutton, St Helens, Merseyside. didanai melalui Proyek Seni Besar berkoordinasi dengan Dewan Kesenian Inggris. Patung ini tepatnya bearda di tengah-tengah antara kota Liverpool dan kota Manchester, patung wajah ini memiliki tinggi 65-kaki, dengan mata tertutup dan ekspresi tenang, karya seni Jaume Plensa melambangkan masa depan dan semua yang mungkin terjadi.

6. Spoonbridge dan Cherry
Spoonbridge dan Cherry
Spoonbridge and Cherry (1985-1988) adalah karya Claes Oldenburg dan istrinya Coosje van Bruggen. Konstruksi itu dilakukan di halaman pembuatan kapal di New England dengan ukuran potongannya, dan kerumitan pembuatannya. "Ceri dan sendok" adalah salah satu bagian paling ikon dari budaya Minnesota.

7. Doll Sculpture India
Doll Sculpture India
Salah satu patung raksasa paling menakjubkan di India. Wisatawan berpose dengan patung boneka besar di pantai Visakhapatnam, India pada 18 Oktober 2010.

8. Oversized Silver Dog, Denver, Colorado
Oversized Silver Dog, Denver, Colorado
Sebuah patung seekor Anjing yang tampak duduk dengan penuh perhatian di luar Shelter Animal Denver di bawah sinar matahari Colorado, patung ini tingginya 20 kaki . Dibuat oleh Laura Haddad dan Tom Drugan untuk kota Denver, Sun Spot terdiri dari kerangka baja yang dihiasi dengan lebih dari 90.000 shiny tagdogs yang mengkilap.

9. The Magic Tap
The Magic Tap
Didirikan di Aqualand- Cadiz, Spanyol, The "Magic tap", yang tampak mengapung di langit dengan pasokan air yang tak ada habisnya. Sebenarnya, ada pipa yang tersembunyi di aliran air yang menahan seluruh struktur.

10. Big Buddhas: The Monywa Buddha
Big Buddhas: The Monywa Buddha
Buddha Burma (Myanmar) ini, adalah tema yang sering dalam seni Buddha, menandakan Buddha parinirvana - kematiannya dan masuk ke nirvana. Budha berbaring Monywa adalah dan orang-orang dapat berjalan di dalam panjangnya 300 kaki dan ada 9.000 patung kecil Buddha. Ini dibangun pada tahun 1991.



EmoticonEmoticon