Sunday, November 14, 2021

Download Hasil SKD CPNS Kemendikbud 2021 PDF

Hasil SKD Cpns Kemendikbud sudah diumumkan, baik itu untuk instansi kemendikbud maupun untuk perguruan tinggi. Untuk jadwal SKB diumumkan pada hari berikutnya.

Untuk materi SKB Kemendikbud adalah sebagai berikut :

Subtes yang akan diujikan dalam Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) meliputi:
a. Literasi Bidang Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, bagi pelamar kebutuhan tenaga kependidikan (non dosen) yaitu mengukur pengetahuan dasar dan wawasan pelamar terkait substansi pendidikan, kebudayaan, riset, dan teknologi atau Etika dan Tri Dharma Perguruan Tinggi, bagi pelamar kebutuhan tenaga pendidik (dosen) yaitu mengukur pengetahuan dasar dan wawasan pelamar terkait substansi etika dan tri dharma perguruan tinggi.

b. Literasi Bahasa Inggris, mengukur kompetensi dasar penguasaan bahasa inggris meliputi kemampuan pemahaman bacaan singkat dan pemecahan masalah.

c. Penalaran dan Pemecahan Masalah, mengukur kemampuan menganalisa dan memecahkan masalah dengan cara mencari alternatif solusi yang tepat.

d. Dimensi Psikologi, mengukur tipe kepribadian, yaitu karakteristik kepribadian peserta, yang dapat mendukung kinerjanya secara optimal.

e. Wawancara, dilakukan untuk menggali kemampuan komunikasi dan kemampuan berpikir (analytical thinking); bagaimana peserta mampu menyampaikan secara verbal suatu gagasan dengan sistematis, fleksibel, dan terbuka terhadap informasi baru.

f. Unjuk kerja untuk tenaga kependidikan (non dosen) pada jabatan tertentu atau micro teaching untuk tenaga pendidik (dosen), dilakukan untuk menggali kompetensi teknis maupun terapan yang sesuai dengan latar belakang keilmuan serta implementasinya di tempat tugasnya.

Baca juga pengalaman saya mengikut Tes SKB Kemendikbud CPNS 202O


Silahkan download hasil SKD Kemendikbud CPNS 2021: