Tuesday, January 16, 2018

Cara Memasang Aplikasi Play Store di Blog

Cara Memasang Aplikasi Play Store di Blog- Pada kesempatan ini kami akan membuat tutorial Cara Memasang Link Aplikasi Play Store di Blog. Blog yang membahas review aplikasi sangat dianjurkan menggunakan cara ini.
Dengan memasang link langsung (embed)  aplikasi dari playstore akan membuat tampilan artikel lebih menarik dan pembaca langsung mengetahui rating aplikasi tersebut melalui tautan langsung dari playstore.
Baca juga : Peraturan Baru Youtube : 1000 Subscriber dan 4000 Jam Tayang
Seharusnya, playstore yang merupakan produk google menyediakan fasilitas tautan aplikasi lansung dari playstore untuk dimasukkan ke dalam artikel blog karena blogspot juga merupakan produk dari google.

Bagi pengguna wordpress untuk memasang (embed) aplikasi dari playstore cukup memasang plugin playboard. Bagi pengguna gratisan alias blogspot maka bisa menggunakan layanan dari beberapa website. Salah satunya yang disarankan yaitu playboard.me. Namun saat saya mengunjungi situsnya ada pemberitahuan bahwa situsnya sedang dalam maintenance dan di arahkan ke situs https://42matters.com yang mempunyai layanan sama membuat tautan langsung dari playstore. Sebelumnya kamu harus register terlebih dahulu.
Baca juga : Cara Mengatasi Iklan Adsense Tidak Muncul Setelah Setting HTTPS
Namun kali ini saya akan membagikan trik supaya tidak perlu mendaftar layanan di website tersebut. Kamu cukup mengcopy kode ke dalam artikel kamu.

Berikut Cara Memasang Aplikasi Play Store di Blog

Buat postingan artikel kamu, kemudian cari aplikasi yang ingin di buat tautannya di Google Play. Copy link aplikasi tersebut.
<br />
<div class="pb-app-box" data-lang="en" data-theme="discover">
<a href="http://playboard.me/android/apps/mam.reader.ipusnas">IPusnas (Playboard)</a> | <a href="https://play.google.com/store/apps/details?id=mam.reader.ipusnas&amp;hl=en" rel="nofollow" target="_blank">IPusnas (Play Store)</a></div>
<script src="//playboard.me/widgets/pb-app-box/1/pb_load_app_box.js" type="text/javascript"></script>
Ganti link pada huruf tebal dengan link aplikasi dari google play yang dibuatkan tautannya.
Contoh seperti bawah ini.

IPusnas (Playboard) | IPusnas (Play Store)

Demikianlah artikel  Cara Memasang Aplikasi Play Store di Blog semoga bermanfaat, terima kasih.


EmoticonEmoticon