Wednesday, January 17, 2018

Peraturan Baru Youtube : 1000 Subscriber dan 4000 Jam Tayang

Peraturan Baru Youtube : 1000 Subscriber dan 4000 Jam Tayang- Awal tahun 2018 menjadi sejarah kelam youtuber pemula, karena youtube sudah merilis Peraturan Baru syarat untuk ikut program mitra youtube (YPP). 
Padahal sebelumnya, pertengahan April 2017 Youtube membuat kebijakan syarat daftar adsense youtube yaitu 10.000 tayang video dalam satu channel.
Back in April of 2017, we set a YouTube Partner Program (YPP ) eligibility requirement of 10,000 lifetime views. While that threshold provided more information to determine whether a channel followed our community guidelines and policies, it’s been clear over the last few months that we need a higher standard.
Artinya : Kembali pada bulan April 2017, kami menetapkan persyaratan kelayakan YPP dari 10.000 tampilan seumur hidup. Meskipun ambang tersebut memberikan lebih banyak informasi untuk menentukan apakah sebuah saluran mengikuti pedoman dan kebijakan masyarakat kami, sudah jelas selama beberapa bulan terakhir bahwa kami memerlukan standar yang lebih tinggi. 
Jadi intinya Youtube terus memperbarui peraturan dan sistemnya. Mengingat masalah tahun 2017 yaitu banyak perusahaan menghentikan iklannya di youtube sebagai bentuk protes karena ada iklan yang muncul pada video yang mengandung kekerasan. Ini memberikan dampak buruk reputasi perusahaan dan youtube.

Peraturan Baru Youtube : 1000 Subscriber dan 4000 Jam Tayang

On January 16, 2018, we announced new eligibility requirements for the YouTube Partner Program. Once a channel reaches 4,000 watch hours in the previous 12 months and 1,000 subscribers it will be reviewed to join the program. Get more details on the YouTube Creator Blog
Pada tanggal 18 Januari 2018, kami mengumumkan persyaratan kelayakan baru untuk Program Partner YouTube. Begitu sebuah channel mencapai 4.000 jam tonton dalam 12 bulan terakhir dan 1.000 subscriber, channel tersebut akan ditinjau untuk mengikuti program ini. Lihat informasi selengkapnya di Blog Kreator YouTube. Dengan kata lain Channel akan mulai ditinjau oleh team youtube apabila sudah mencapai 1000 subscriber dan durasi waktu ditonton mencapai 4000 jam (240.000 menit) dalam 12 bulan terakhir (1 tahun terakhir). Peraturan ini akan berlaku tanggal 18 Februari 2018.
Contoh pada salah satu channel saya saat ingin mengaktifkan monetize
Pertanyaan Yang Muncul

Q : Apakah kalau sudah mencapai 4000 dan 1000 subsriber fitur monetize akan langsung aktif ?
A : Tidak, karena masih melalui tahap review oleh team youtube "Ketika mereka mencapai 1.000 jam dan 4.000 jam menonton, mereka akan secara otomatis dievaluasi ulang berdasarkan kriteria ketat untuk memastikan mereka mematuhi kebijakan kami"
https://youtube-creators.googleblog.com/2018/01/additional-changes-to-youtube-partner.html

Q : Apakah channel yang sekarang sudah aktif fitur monetizenya tapi belum mempunyai 1000 subsriber dan belum mencapai waktu tonton 4000 jam  (240.000 menit) dalam setahun terakhir, fitur monetizenya akan dinonaktifkan ?
A : Ya, karena dalam youtube juga menyebutkan "Pada tanggal tersebut, saluran dengan kurang dari 1.000 jam selancar atau 4.000 jam tidak akan lagi bisa menghasilkan uang di YouTube. Ketika mereka mencapai 1.000 jam dan 4.000 jam menonton, mereka akan secara otomatis dievaluasi ulang berdasarkan kriteria ketat untuk memastikan mereka mematuhi kebijakan kami".

Artinya Channel tersebut akan di tinjau ulang : 
Q : Amankah Mendapatkan Subscriber dengan Membeli Atau Subscriber buatan?

A : Berdasarkan peraturan yang tertulis Youtube memastikan apakah subcriber itu benar-benar orisinil dan bukan spam.

Jumlah subscriber yang Anda lihat di YouTube Analytics dapat berbeda dari jumlah subscriber di channel YouTube Anda. Jumlah yang tercantum di YouTube Analytics lebih lambat sekitar 48 jam. Itu karena kami ingin memastikan jumlahnya 100% akurat. Jadi, kami melakukan verifikasi tambahan dan peninjauan spam. 

Bagi yang membeli Subcriber Team Youtube Menjelaskan :
  • Penawaran untuk subscribe ke channel pembuat konten lain sebagai pertukaran untuk subscribe ke channel Anda, juga disebut "Sub4Sub", tidak diperbolehkan. Pembuat konten yang menawarkan pertukaran seperti ini berisiko kehilangan jumlah subscriber, menerima teguran Persyaratan Penggunaan, atau bahkan terkena penghentian channel.
  • Selain itu, layanan yang mencoba meningkatkan jumlah subscriber YouTube melalui cara otomatis atau marketplace melanggar Persyaratan Layanan kami, seperti:
  1. Membeli subscriber dari situs pihak ketiga
  2. Pertukaran dan layanan "Sub4sub" dari situs pihak ketiga yang membuat Anda subscribe ke beberapa channel, lalu channel tersebut subscribe balik ke channel Anda
Anda memang diperbolehkan untuk subscribe ke channel teman atau sebaliknya, atau meminta penonton untuk subscribe ke channel Anda. Namun, hal ini tidak diperbolehkan jika Anda melakukannya sebagai bagian dari pertukaran. Sumber : https://support.google.com/youtube/answer/6051134?hl=id

Lalu apa dampaknya bagi Konten Youtube dan Para Creator?

Menurut saya ini akan memberi dampak baik bagi creator yang sudah mendapatkan 4000 jam dan 1000 subscriber karena menurunkan daya saing dan reuploader namun berdapam buruk bagi creator yang tidak sesuai persyaratan.
Di sisi penghasilan akan meningkat karena jumlah creator yang menjadi mitra youtube akan menurun drastis jadi nilai cpc iklan akan semakin besar. Dan kualitas konten youtube pun akan lebih menarik.

Demikianlah informasi Peraturan Baru Youtube : 1000 Subscriber dan 4000 Jam Tayang, selamat bagi yang sudah memenuhi kriteria dan bagi para nubi (pemula) jangan berkecil hati, buat lah konten yang menarik dan trending otomatis akan bnyak pengunjung dan Jika kamu masih bingung mengetani 400 jam tayang silahkan baca Apa Maksud Dari 4000 Jam Waktu Tonton Peraturan Youtube


EmoticonEmoticon