Friday, July 19, 2019

Apakah Video Slide Show Bisa di Monetisasi?

Apakah Video Slide Show Bisa di Monetisasi?Sebelum Kamu berpikir untuk menghasilkan uang dengan bergabung dengan YouTube Partner Program (YPP) melalui monetisasi video yang Kamu buat, Kamu harus tahu Peraturan Baru Youtube : 1000 Subscriber dan 4000 Jam Tayang yang mulai berlaku awal tahun 2018. 

Dan ini dari peraturan / youtube monetization rules ini Kamu harus mendapatkan 1000 subscriber dan 4000 jam tayang baru bisa mengajukan monetisasi video, namun belum berarti Channel Kamu akan disetujui walaupun sudah memenuhi syarat 1000 subscribe dan 4000 jam tayang, karena Review yang dilakukan secara manual oleh tim youtube untuk menilai apakah videonya original, tidak melanggar hak cipta dan mempunyai nilai tersendiri.
Silahkan baca : Apa Maksud Dari 4000 Jam Waktu Tonton Peraturan Youtube
Untuk mendapatkan views dan subcribe yang banyak tentu tergantung dari konten video yang Kamu buat. Biasanya konten yang paling mudah yang dibuat oleh para youtuber pemula yaitu video slideshow. Beberapa gambar yang digabungkan menjadi video kemudian diberi narasi teks atau suara (suara yang biasa digunakan adalah suara robot terjemahan google). Isi konten yang dibuat dalam video slideshow seperti gosip, bola dan berita viral/keanehan.
Namun, sejak adanya kebijakan baru, beberapa channel yang sudah monetisasi akhirnya ditinjau ulang oleh youtube. Beberapa konten dengan tema slideshow tidak disetujui monetisasi bahkan melanggar pedoman komunitas.

Apakah Video Slide Show Bisa di Monetisasi?

Mengenai ini Tim Youtube memberikan sedikit gambaran mengenai video slideshow seperti apa yang melanggar pedoman komunitas dan tidak.
Jawaban dari youtube perihal pertanyaan konten slideshow
Arti dari balasan tersebut adalah konten slideshow agar diterima dan sesuai dengan pedoman komunitas haruslah mempunyai nilai edukasi, harus disertai narasi (bukan hanya teks melaikan juga suara asli dari manusia), harus juga disertai video original. Sebagai contoh Kamu bisa melihat channel Calon Sarjana, Travel Thristy, YT Crash, bandingkan dengan konten slideshow Kamu.

Untuk lebih lengkapnya Kamu bisa membaca Pedoman Kualitas Konten dari youtube di bawah ini.

Pengingat: Pedoman ini berlaku untuk channel Anda secara keseluruhan. Jika kami mendapati bahwa channel ditujukan untuk konten yang tidak sesuai dengan pedoman kami, channel tersebut dapat ditangguhkan dari Program Partner.

Pastikan konten Anda memberikan nilai tambah, serta unik dan relevan. Kami telah menyertakan beberapa contoh konten yang tidak memenuhi standar ini, yang berarti konten tersebut tidak dapat dimonetisasi. Ini bukanlah daftar lengkap.
Konten yang digunakan ulang. Ini adalah konten yang tidak memberikan komentar orisinal, atau nilai pendidikan yang signifikan. Hal ini dapat pula berarti bahwa kami telah mengidentifikasi bahwa sebagian besar konten channel Anda benar-benar sama dengan konten lain, atau sangat mirip. 

Contohnya mencakup:
  • Video pihak ketiga digabungkan dengan perubahan minimal hingga tidak ada perubahan sama sekali
  • Konten pihak ketiga dikompilasi tanpa narasi
  • Konten diupload di channel lain terlebih dahulu
  • Konten diupload berkali-kali oleh banyak pengguna
Konten berulang. Ini adalah konten yang tampaknya diproduksi massal untuk meningkatkan jumlah penayangan tanpa menambah nilai pendidikan yang signifikan atau nilai lainnya.

Contohnya mencakup:
  • Suara sintetis membaca konten pihak ketiga atau konten yang tidak masuk akal
  • Konten di channel dengan perubahan minimal dari video ke video
  • Konten yang berulang atau tidak beralasan tanpa nilai pendidikan, komentar, atau narasi tambahan
  • Konten yang diproduksi massal atau dihasilkan secara terprogram
  • Slideshow gambar atau teks scroll dengan sedikit atau tanpa narasi, komentar, atau nilai pendidikan tambahan
Catatan: Anda mungkin dapat memonetisasi konten pihak ketiga jika memiliki hak penggunaan komersial atas konten tersebut, dan Anda pun memberikan nilai dalam beberapa cara. Hal ini dapat mencakup, tetapi tidak terbatas pada, pengeditan berkualitas tinggi, penambahan komentar, atau narasi.

Lebih lengkapnya Kamu bisa baca Pedoman Kualitas Konten. Jika Kamu merasa video Kamu sudah layak untuk diupload maka langkah yang harus dilakukkan yaitu mendapatkan subscribe dan views yang banyak berikut Cara Cepat Dapatkan 1000 Subscriber dan 4000 Jam Tayang.


EmoticonEmoticon