Tuesday, February 6, 2018

Cara Cepat Dapatkan 1000 Subscriber dan 4000 Jam Tayang

Cara Cepat Dapatkan 1000 Subscriber dan 4000 Jam Tayang- Mimpi buruk bagi pendatang baru di youtube baru saja berlaku. Peraturan baru yang dikeluarkan youtube terhadap syarat monetisasi video yaitu channel harus mempunyai 1000 subscriber dan sudah 4000 jam tayang. Banyak cara dilakukan untuk mendapatkan 1000 subscriber dan 4000 jam tayang.

On January 16, 2018, we announced new eligibility requirements for the YouTube Partner Program. Once a channel reaches 4,000 watch hours in the previous 12 months and 1,000 subscribers it will be reviewed to join the program. Get more details on the YouTube Creator Blog
Cara Cepat Dapatkan 1000 Subscriber dan 4000 Jam Tayang

Pada tanggal 18 Januari 2018, kami mengumumkan persyaratan kelayakan baru untuk Program Partner YouTube. Begitu sebuah channel mencapai 4.000 jam tonton dalam 12 bulan terakhir dan 1.000 subscriber, channel tersebut akan ditinjau untuk mengikuti program ini. Lihat informasi selengkapnya di Blog Kreator YouTube. Dengan kata lain Channel akan mulai ditinjau oleh team youtube apabila sudah mencapai 1000 subscriber dan durasi waktu ditonton mencapai 4000 jam (240.000 menit) dalam 12 bulan terakhir (1 tahun terakhir). Peraturan ini akan berlaku tanggal 18 Februari 2018.
Lihat juga : Peraturan Baru Youtube : 1000 Subscriber dan 4000 Jam Tayang
Seperti yang dijelaskan bahwa peraturan ini berlaku mulai tanggal 18 Februari, jika kamu sebelumnya sudah memenuhi syarat 10.000 tayang video dalam satu channel dan sudah diterima monetisasi video (adsense) maka akan terkena pemutusan monetisasi video (Fitur Monetisasi video tidak bisa diakses ) seandainya kamu belum memenuhi syarat 1000 subcriber dan 4000 jam tayang sampai tanggal 18 Februari.

Lalu bagaimana solusinya?

Berikut Trik Aman Agar Cepat Dapatkan 1000 Subscriber dan 4000 Jam Tayang

1. Buatlah Video Trending dan Unik

Untuk membuat sebuah video yang lagi trending kamu bisa mencari referensi dari video yang sedang trending di tampilan awal youtube. Atau bagi kamu yang bermain di video slide show bisa menggunakan fitur Google Trends. Kamu bisa memilih berdasarkan negara, cari foto yang berkaitan kemudian olah teks dalam web yang memuat artikel yang sedang trending.
https://trends.google.com/
2. Riset Tag (Keyword) menggunakan extensions  Vidiq dan Hearbeat (untuk browser chrome)

Instal kedua extensions tersebut di google chrome, masuk menggunakan akun youtube kamu. Lalu putar lah video yang sedang trending, maka Vidiq akan menampilkan keyword (kata kunci) dari video yang sedang trending tersebut sebah kanan tampilan youtube. Selanjutnya bisa kamu copy kw tersebut (keyword). Bukan hanya itu melalui Vidiq kamu juga bisa melihat backlink dari video youtube tersebut diberbagai website (embed video youtube di website)
vidIQ dan Hearbeat
Untuk Hearbeat berguna saat kamu membuat kata kunci setelah upload video, melalui hearbeat kamu bisa memilih keyword yang mempunyai nilai tinggi.
Baca juga Gan : Apa Maksud Dari 4000 Jam Waktu Tonton Peraturan Youtube
Isilah tag (keyword) dengan lengkap dan tepat.

3. Membuat Judul dan Deskripsi yang Bagus

Buatlah judul dari video trending yang ingin kita buat. Pemberian judul yang menarik akan mempengaruhi user untuk membuka video. Kalau video menarik otomatis pengguna akan subscribe channel tersebut. Contoh : "10 Fakta Jomblo Akut"

4. Buatlah Thumbnail yang menarik dan Kasih Watermark Video

Selain judul, thumbnail juga sangat berperan penting dalam menarik pengunjung. Buat;lah thumbnail yang bagus dan menarik dan relevan dengan video yang dibuat "Ingat jangan membuat Thumbnail yang menipu, karena bisa jadi dilaporkan oleh pengunjung mellaui fitur Flag".

Kamu bisa membuat thumbnail youtube melalui berbagai situs penyedia layanan membuat thumbnail youtube seperti www.canva.com atau menggunakan software Photoshop dan Corel Draw.

5. Menggunakan Background Music NCR (No Copy Right)

Bagi kamu yang bermain di video slide show, cari sound yang tidak ada klaim hak cipta cari dengan kata kunci "Background Music No Copy Right" atau disarankan unduh di channel Audio Library Youtube.

Untuk suara rekaman teks usahakan menggunakan suara asli manusia, jangan menggunakan suara google atau suara robot. Kalau saya sangat tidak suka video yang menggunakan suara robot. Kamu bisa melihat channel Yt Crash yang menggunakan suara asli, namun diolah dengan ritmik audio/rekaman suaranya dipercepat. Triknya kamu bisa menggunakan Software Sony Vegas disana kamu bisa mempercepat video dan audio dan sebaliknya.

Intinya jangan malu, kalau kamu malu tampil di dalam video youtube, ya cukup rekaman suara saja dengan bermain slide show.

6. Menggunakan Software Yang Bagus.

Ada beberapa software yang bisa kamu gunakan jika mempunyai spek komputer rendah. Seperti Wondershare Filmora, software ini sangat lengkap fiturnya, transisi yang bagus serta efek-efek seperti menggunakan software Adobe Primer dan yang penting menggunakannya sangat mudah.

Software kedua yaitu, Sony Vegas yang sudah berganti nama menjadi Vegas pro, kamu bisa mengolah video dan audio, untuk intro video dan back end video kamu bisa cari di internet, banyak template sony vegas / vegas pro untuk intro video.
http://www.photodex.com/
Photo dex ProShow Gold, software ini yang pas bagi kamu yang bermain slide show, efek transisi sangat banyak di banding software di atas. Ada dua versi yaitu ProshowGold dan ProShow Producer.

7. Profil, Channel Art Youtube dan Komentar serta Promosi ke Media Sosial

Gunakanlah foto profil yang menarik, dan lengkap latar gambar channel (Channel Art) dan deskripsi channel (usahakan masukan link akun facebook, website dan twitter pada header youtube agar channel youtube kamu tampak profesional). Kemudian berkomentar lah di channel youtube orang lain yang sama nicenya dengan kita, contoh komentar : "Ternyata inilah 10 Keajaiban Dunia yang tersembunyi". User yang berkomentar di channel yang ikut kita komentari akan melihat akun kita dan otomatis melihat channel youtube kita. Bisa juga komentar disertai link, namun akan dianggap spam oleh pemilik channel tersebut.
Edit Link Channel Art
Share ke group facebook yang se nice dengan tema video kita. "Ingat Jangan Terlalu Sering Sebar Link Video Youtube ke Facebook, karena rawan Banned" Bisa kamu buktikan sendiri. Solusinya buat lah potongan video, lalu buat akun fanpsage facebook dan akun instagram, arahkan orang untuk melihat channel kita melalui deskripsi video. Contoh akun Instagram On The Spot Trans 7 dan Akun Fanspage Jalan Tikus.

8. Rutin Upload Video

Targetkan untuk mengupload video paling kurang 5 video trending dalam satu hari (jangan terlalu banyak bisa juga rawan banned), kalau dikali sebulan berari 150 video

Jika kamu melakukan langkah di atas mudah-mudahan dalam 2 bulan kamu akan mencapai target untuk monetisasi.

Demikianlah beberapa trik aman agar cepat mendapatkan 1000 Subscriber dan 4000 Jam Tayang. Usaha tidak akan mengkhianati hasil, lebih baik main aman, karya sendiri bukan reupload. Hati tidak was-was penghasilan pun berkah. Pahami juga gan Apa Maksud Dari 4000 Jam Waktu Tonton Peraturan Youtube


EmoticonEmoticon